12 Feb 2012

  |  4 comments  |  

1 Tahun = 12 bulan = 365 Hari = 8760 Jam = 525600 Menit = 31536000 Detik

1 Tahun = 12 bulan = 365 Hari = 8760 Jam = 525600 Menit = 31536000 Detik....,ini rumus logis perhitungan waktu dalam setahun.Dan rumus ini pula yang selalu saya jadikan alat untuk membantu saya me-manajemen waktu saya. 


Waktu
 Waktu takkan pernah berhenti
Detik
Terlambat sedetik sangat menyakitkan bagi para pemain bola, telat sedetik saja, satu peluang gol akan sia-sia. Detik juga sangat berarti bagi para pemabalap. contoh motoGP atau formula1, mereka menjadi urutan berikutnya karena hanya terpaut detik dari kontestan di depannya.
Menit
Terlambat semenit sangat mengecewakan bagi para calon penumpang kereta atau transportasi lainnya, karena telat mereka harus tertinggal di stasiun dan atau di Bandara. detik juga berharga bagi para mahasiswa yang terlambat memasuki ruang dan akhirnya tak boleh mengikuti ujian. atau masih ingat, ketika kita terlambat upacara pada saat Sekolah Dasar, Pertama dan Atas, kita akan di hukum karena terlambat atau para wartawan yang telat mengumpulkan beritanya.
Jam
Jam sangat berarti bagi para anggota-anggota DPR dalam menyusun undang undang. atau para pembuat naskah perfilman yang harus menyelesaikan naskah dalam kurun waktu beberapa jam saja. atau para pendaki gunung yang berkejaran dengan waktu demi cahaya matahari belum terbenam, agar nanti ketika mendirikan tendanya masih ada matahari untuk membantu penglihatannya serta untuk membantu hangatnya tubuh.
Hari sangat berarti bagi para pelaut dalam mengarungi samudera, satu hari sangat berarti untuk di manfaatkan para orang sibuk saat akhir pekan. hari sangat berarti pula bagi orang-orang sakit untuk segera sembuh dari penyakitnya. Satu hari pula, sangat berarti saat jendela transfer pemain bola akan ditutup.
Bulan
Bulan sangat berarti bagi para pemain bola dengan klubnya untuk memperbaharui kontraknya atau mengakhiri kontraknya. Sangat berarti bagi para tersangka (yang kemungkinan tak bersalah) untuk mencari bahan pembelaan diri. Bulan juga sangat berarti bagi para calon pasutri untuk mempersiapkan diri menuju pernikahan, mulai dari persiapan acara, mental, fisik.

Tahun Sangat berarti bagi para pejabat untuk merealisasikan programnya, atau para pelajar untuk mempersiapkan diri menuju ujian Nasional (ujian akhir). Tahun juga sangat berarti bagi para kontraktor untuk merealisasikan dengan segera proyek - proyeknya.
Hal - hal diatas hanyalah sebagian contoh kecil dari pentingnya manajemen waktu. masih banyak contoh-contoh lainnya. Hal yang paling penting adalah bagaimana memanfaatkan waktu sebaik - baiknya. Waktu akan terus berlalu dengan hitungan yang tetap (1 Tahun = 12 bulan = 365 Hari = 8760 Jam = 525600 Menit = 31536000 Detik), dan waktu tidak akan kembali. Menyoal waktu juga menyoal pemanfaatan momentum, banyak momentum yang harus lewat karena kurang sensitifnya kita memanfaatkan waktu, atau juga karena itu kita tidak mampu menciptakan momentum.
Banyak waktu yang habis percuma di rental - rental game, di warnet - warnet, di warung - warung kopi, di tempat tidur, di tempat - tempat nongkrong dll. sadarkah kita? Padahal banyak yang dapat kita lakukan demi mengejar impian demi mengejar ambisi.
Jadi, bila anda seorang mahasiswa manfaatkanlah waktu untuk berorganisasi, belajar, melakukan penelitian-penelitian, atau jangan lupa mengabdikan diri kepada masyarakat. Di luar sana banyak yang telah menantikan anda.

Bila anda seorang pengusaha, manfaatkanlah waktu untuk memikirkan pemaksimalan bisnis, atau melakukan aktifitas-aktifitas menguntungkan.

Bila anda seorang pejabat pemerintahan, manfaatkanlah waktu, karena banyak yang menunggu usaha anda dalam mensejahterakannya, menunggu kebijakan-kebijakan anda.
Bagi anda seorang guru atau dosen, manfaatkanlah waktu anda. Dunia pendidikan butuh kecemerlangan anda dalam pengembangan karakter manusia Indonesia.
Bagi anda para olahragawan, waktu akan membuat anda mampu untuk menjadi olahragawan hebat, latihan, mengembangkan diri di dunia anda. Sangat di nantikan prestasi - prestasi anda.
Berkaryalah untuk kehidupan.


4 komentar:

  1. Bisa nggak kamu jawab soalan ini?
    6 × 6 tahun 4 bulan = berapa ya?

    BalasHapus
  2. Bisa nggak kamu jawab soalan ini?
    6 × 6 tahun 4 bulan = berapa ya?

    BalasHapus